Thursday, December 12, 2013

Saung Angklung Udjo

Disini adalah kawasan wisata seni dan budaya Sunda, ada pagelaran seni, pusat kerajinan tangan dan bambu, workshop instrumen musik dari bambu dan bahkan ada laboratorium dan pusat pendidikan budaya sunda khususnya Angklung.
Saung Udjo didirikan oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati pada tahun 1966 dengan maksud untuk memelihara dan melestarikan budaya tradisional Sunda.
Beralamat di jalan Padasuka no 118 Bandung no telpon 62 22 7271714, atau kalo mau mengunjungi web nya klik link ini : Saung Udjo Website .
Suasana di Saung Udjo ini nyaman dengan udara yang sejuk dikelilingi oleh pohon pohon bambu, kerajinan kerajinan dari bambu dan juga alunan musik bambu. Di Saung Udjo selain menikmati pagelaran seni dan budaya Sunda, anda juga bisa membeli cinderamata produk alat musik bambu seperti : Angklung, Arumba, Calung dll.
Jika dari arah perempatan cikapayang - dago ambil kekiri menuju arah lapangan Gazeebo, lurus saja menuju ke arah terminal cicaheum, sebelum stopan terminal cicaheum di sebelah kiri jalan ada belokan, nah disitu jalan Padasuka, ada penunjuk arah ko!



No comments:

Post a Comment